2021-04-01

Permintaan Terhadap Makanan Beku (Frozen Food)

BPTP KALIMATAN SELATAN
...

Permintaan terhadap makanan beku (frozen food) akhir-akhir ini meningkat pesat terutama disaat pandemi. Hal ini yang melatarbelakangi Kelompok UPPKA Berdikari di Kampung KB Percontohan Pumpung Desa Pumpung Kel. Sungai Tiung Kec. Cempaka, Banjarbaru mengajukan pelatihan pengolahan, seperti disampaikan oleh Zaifah, Ketua UPPKA Berdikari.

Difasilitasi oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan dengan menggandeng BPTP Kalimantan Selatan untuk menyampaikan informasi terkait pengenalan dan pengolahan frozen food, Rabu (31/3) diadakan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Akseptor di Kampung KB Pumpung.

Materi terkait pengenalan makanan beku disampaikan oleh Susi Lesmayati peneliti pascapanen BPTP Kalimantan Selatan, kemudian dilanjutkan dengan praktek pengolahan sosis dan nugget ayam sebagai contoh dari makanan beku yang sedang banyak diminati oleh masyarakat. Harapannya kedepan produk ini bisa dikembangkan oleh Kelompok UPPKA Berdikari.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan alat bantu tepat guna berupa peralatan pengolahan dan mesin pembeku (freezer) oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel untuk mendukung upaya peningkatan peran usaha mikro/ultra mikro (berbasis keluarga) kepada Kelompok UPPKA Berdikari, sehingga setelah kegiatan orientasi ini bisa langsung mempraktikkan kembali apa yg telah dipelajari bersama.Permintaan terhadap makanan beku (frozen food) akhir-akhir ini meningkat pesat terutama disaat pandemi. Hal ini yang melatarbelakangi Kelompok UPPKA Berdikari di Kampung KB Percontohan Pumpung Desa Pumpung Kel. Sungai Tiung Kec. Cempaka, Banjarbaru mengajukan pelatihan pengolahan, seperti disampaikan oleh Zaifah, Ketua UPPKA Berdikari.

Sub Sektor : Ayam KUB
Komoditas : Peternakan
Teknologi yang Digunakan : PASCAPANEN FROZEN FOOD
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=240955397729556&id=101319141693183