2021-04-01

Giat Bersama Dharma Wanita Persatuan BPTP Kalimantan Selatan

BPTP KALIMATAN SELATAN
...

Jumat (26/3) bertempat di IP2TP Banjarbaru dilaksanakan kegiatan Giat Bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPTP Kalimantan Selatan dan Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat.

Acara yang dihadiri oleh pengurus dan anggota DWP Kalimantan Selatan beserta mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat yang mengadakan penelitian maupun magang di BPTP Kalimantan Selatan, dibuka oleh Subkoordinator Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian Abdul Sabur, S.Hut., M.Si.

Agenda Giat Bersama DWP BPTP Kalimantan Selatan yang dilakukan yaitu bincang pagi together to be better serta perkenalan/silaturahmi dengan Ketua DWP BPTP Kalimantan Selatan yang baru, Emma Sosiawati, S.E., M.Si.

Selanjutnya penjelasan mengenai pemanfaatan pekarangan atau P2L oleh Ir. Retna Qomariah, M.Si dan diteruskan dengan panen kangkung bersama di lokasi percontohan P2L IP2TP Banjarbaru.

Untuk lebih memeriahkan acara dilakukan juga penanaman umbi bunga sedap malam secara tumpangsari dengan tanaman kencur yang sebelumnya dijelaskan terlebih dahulu tujuan dan manfaatnya oleh Lelya Pramudyani, S.P., M.P. Sebagai kenang-kenangan, anggota DWP mendapatkan souvenir berupa bibit bunga sedap malam.

Semoga dengan acara DWP ini bisa mempererat silaturahim diantara anggota dan bibit yang diberikan dapat ditanam untuk memperasri halaman rumah masing-masing.

Sub Sektor : Buah-buahan nusantara
Komoditas : Hortikultura
Teknologi yang Digunakan : DHARMA WANITA PERSATUAN BPTP KALIMANTAN SELATAN
https://www.facebook.com/watch/?v=299329481609676